Pemulihan Data: 10 Alat Cadangan Komputer Paling Efektif

Pemulihan Data: 10 Alat Cadangan Komputer Paling Efektif

Bagaimana Anda terus bekerja ketika komputer Anda mati? Jika Anda memiliki komputer cadangan yang disinkronkan ke komputer utama Anda, akan lebih mudah untuk bergerak maju. Namun, jika Anda tidak dan harus menggunakan komputer baru atau yang dipinjam saat komputer Anda sedang diperbaiki, berikut adalah 10 alat cadangan komputer untuk membantu Anda bangkit kembali dan berjalan dengan cepat:

Terlepas dari upaya terbaik saya, minggu terakhir ini saya kehilangan sistem komputer primer dan sekunder saya. Setelah kehilangan desktop utama saya beberapa tahun yang lalu, saya bersumpah tidak akan membiarkan diri saya tertangkap tanpa PC yang beroperasi. Seperti yang mereka katakan, “jalan menuju h * ll ditaburi dengan niat baik,” dan sekali lagi saya tertangkap dengan celana pepatah saya turun tanpa komputer yang beroperasi ketika desktop saya, yang telah menunjukkan beberapa tanda-tanda masalah pada bulan lalu, meninggal tiba-tiba dan tidak mau hidup.

Saya kemudian pergi ke laptop saya, yang saya akui malas memperbarui, dan menyalakannya. Segera proses pembaruan Windows dimulai, dan meminta saya menginstal Paket Layanan 3 untuk Windows XP. Setelah berhasil melakukannya di desktop saya, saya tidak terlalu khawatir tentang masalah instalasi pada laptop. Namun, setelah menyelesaikan instalasi, layar biru kematian muncul, yang TIDAK PERNAH pertanda baik dengan sistem berbasis Windows.

Setelah mencoba selama sekitar satu jam tanpa berhasil menghidupkan kembali laptop saya (yang baru berusia 8 bulan dan masih dalam garansi), saya tahu bahwa saya dalam kesulitan dan mulai mencari alternatif. Untungnya, suami saya membawa laptop yang ia gunakan untuk bermain game saat kami bepergian, dan ia dengan murah hati menawarkan untuk membiarkan saya menginstal program dan file saya di sana sampai saya dapat memperbaiki salah satu komputer saya.

Setelah akhirnya mengakui bahwa tidak mungkin saya bisa meramalkan situasi ini, saya memutuskan bahwa saya perlu memperbaiki, melupakan, dan melanjutkan. Jadi, saya puas dengan laptop sebagian yang disesuaikan yang akan dilakukan sampai satu atau yang lain dari PC saya dikembalikan.

Meskipun telah melalui situasi yang sama sebelumnya, saya masih belajar beberapa hal baru di sepanjang jalan tentang pemulihan data dan cadangan komputer. Berikut adalah 10 alat paling efektif yang menyelamatkan daging saya selama kehancuran komputer saya baru-baru ini.

  1. Perangkat lunak pencadangan otomatis. Saya telah menggunakan 2 cadangan online, Carbonite dan Syncplicity. Saya harus memulihkan dari Carbonite sebelumnya, dan saya menemukan prosesnya panjang dan agak membingungkan. Jadi, beberapa bulan yang lalu saya mulai menggunakan Syncplicity karena ia menawarkan akses online ke semua file yang dicadangkan serta kemampuan untuk menyinkronkan jumlah komputer yang tidak terbatas. Namun, perlu waktu seminggu untuk memulihkan 20 GB data dengan Syncplicity, dan beberapa data tidak benar-benar dipulihkan, terlepas dari apa yang dikatakan Syncplicity kepada saya di akun saya. Namun, saya dapat dengan mudah mengunduh info yang hilang ini ke komputer saya dari brankas online. Salah satu proses yang membuat sistem cadangan ini lebih mudah adalah saya menyimpan semua file data saya di My Documents jadi saya tidak perlu memburunya dalam Program Files, atau di mana pun mereka biasanya disimpan.
  2. Perangkat lunak klien email. Saya masih menggunakan dinosaurus Eudora untuk klien email saya. Kebiasaan lama sulit, kurasa. Namun, entah bagaimana saya tidak menandai beberapa folder Eudora kunci untuk dicadangkan, jadi saya awalnya menggunakan akses webmail saya yang disediakan oleh perusahaan hosting saya untuk mengakses email karena pengawasan dengan Eudora ini. Saya mulai bosan dengan itu, karena saya tidak punya cara untuk membuat folder tambahan di sistem itu, jadi saya kemudian memutuskan untuk mengkonfigurasi Eudora secara manual dan membuka folder dan email sesuai kebutuhan saya dalam program. Pengalaman ini telah membuat saya sangat tergoda untuk mengubah semua server email masuk dan keluar saya di semua domain menjadi Gmail hanya untuk memiliki akses ke semuanya online, datang badai, banjir, angin topan, atau crash komputer.
  3. Layanan bookmark. Saya seorang peneliti yang rajin dan pengumpul sumber daya, sehingga memiliki akses ke bookmark saya, atau file favorit, sangat penting untuk operasi saya sehari-hari. Saya telah menggunakan Spurl, tetapi karena sering terjadi pemadaman berkala dari layanan mereka, saya telah berubah menjadi Foxmarks. Saya suka bahwa layanan ini menawarkan saya kemampuan untuk mengakses semua ini secara online, serta memilikinya di ujung jari saya setiap kali saya membutuhkannya dari menu Bookmark saya serta dengan mudah menyinkronkannya ke komputer mana pun.
  4. Manajemen kontak. Meskipun saya tidak menggunakan Outlook untuk email, saya menggunakannya untuk kalender dan manajemen kontak. Saya telah menggunakan Plaxo sebagai cadangan online untuk kontak saya, tetapi itu tidak mengizinkan saya untuk menyimpan catatan saya tentang setiap kontak. Saya telah menggunakan Airset sekarang selama beberapa bulan, dan secara teratur menyinkronkan kontak saya (dengan catatan) dan kalender saya ke layanan online mereka. Saya menemukan ini jauh lebih nyaman daripada mencoba mengembalikan file PST cadangan ke Outlook dan kemudian mengulanginya lagi ketika komputer utama saya dikembalikan. Sebagai gantinya, saya hanya membuat perubahan pada kontak dan kalender saya di Airset, dan saya hanya akan menyinkronkannya ke Outlook di desktop saya.
  5. Kata Sandi. Saya telah menggunakan Roboform selama bertahun-tahun untuk membantu saya mengelola kata sandi. Saya mendapatkan data Roboform di My Documents, jadi sangat mudah untuk menginstal ulang Roboform dan menyalin folder data ke komputer baru dan mengizinkan saya untuk mengakses semua situs yang memerlukan kata sandi dan nama pengguna. Akhirnya, sesuatu yang bekerja dengan mulus!
  6. Manajemen Proyek. Smartsheet telah menjadi layanan manajemen proyek saya selama beberapa bulan terakhir. Saya suka itu memiliki kemampuan untuk membuat item dan memungkinkan Anda untuk melampirkan dokumen dan diskusi pada item itu. Daripada harus memburu informasi tentang suatu proyek, yang harus saya lakukan adalah masuk ke akun Smartsheet saya dan itu dia.
  7. Lisensi perangkat lunak. Sekitar 99% dari perangkat lunak baru yang saya instal diunduh dan saya tidak mendapatkan salinan fisik pada CD. Karenanya, saya memastikan bahwa saya memiliki versi yang diunduh di folder Unduhan Saya yang merupakan bagian dari file Dokumen Saya, yang dicadangkan secara teratur. Dan, saya membuat salinan PDF dari lisensi perangkat lunak yang saya dapatkan melalui email dan menyimpannya di folder Perangkat Lunak, juga di My Documents. Terakhir, saya membeli program yang sangat murah, Registrasi Vault, yang memungkinkan saya menyimpan semua lisensi perangkat lunak saya dan membeli info dan memungkinkan saya untuk mencadangkan data saya ke My Documents. Karena saya harus menginstal ulang perangkat lunak pada komputer baru, mudah untuk mengembalikan file Vault Registrasi, mendapatkan nomor lisensi perangkat lunak saya, dan memiliki perangkat lunak yang berfungsi penuh dalam beberapa menit.
  8. Akuntansi. Saya menggunakan Quickbooks untuk kebutuhan akuntansi saya, dan sementara mereka menawarkan versi online, saya belum pindah ke sana. Sebagai gantinya, saya mencadangkan Quickbooks setelah setiap kali digunakan di folder My Documents. Ketika saya perlu menagih klien konsultasi pada awal bulan ini, yang harus saya lakukan adalah menginstal ulang Quickbooks dan mengembalikan cadangan terbaru saya. Saya langsung memiliki semua yang saya butuhkan lagi di ujung jari saya.
  9. Alternatif layanan gratis. Beberapa perangkat lunak yang saya gunakan, seperti CuteFTP dan TraxTime, tidak mengizinkan cadangan data. Jadi, saya benar-benar harus memulai dari awal dengan info FTP saya dan info pelacakan waktu ketika komputer saya mati. Daripada menginstal program-program ini di komputer baru, saya hanya menggunakan beberapa alternatif gratis untuk membantu saya. FireFTP, sebuah add-on Firefox, telah bekerja dengan sangat baik bagi saya sebagai klien FTP saya, dan MyHours.com telah berdiri dengan cukup baik untuk TraxTime, meskipun memerlukan beberapa langkah lebih banyak untuk operasi daripada TraxTime.
  10. Pemasaran email. Meskipun bukan alat, saya menemukan bahwa versi teks dan HTML dari siaran email penting dalam pemasaran email. Awalnya saya tidak bisa menjalankan klien email normal dan berjalan, jadi saya membaca email saya dari sistem webmail saya. Saya memiliki 2 akun hosting, dan yang lebih baru memiliki sistem webmail yang cukup canggih dan biarkan saya membaca email HTML tanpa masalah. Yang lain, bagaimanapun, tidak mengizinkan tampilan HTML. Jadi, surel yang dikirim hanya dalam HTML adalah surel yang tidak dapat saya baca. Jika Anda bijak dan program pemasaran email Anda memungkinkan Anda untuk mengirim email baik dalam bentuk teks maupun HTML, lakukanlah, meskipun itu mungkin terasa tidak perlu. Anda tidak pernah tahu bagaimana anggota daftar Anda mungkin dipaksa untuk menyiapkan email Anda.

Seperti yang mungkin Anda kumpulkan, saya telah menemukan bahwa layanan online telah memberi saya cadangan terbesar untuk membantu saya melalui krisis komputer ini. Pelajaran saya? Gandakan sebanyak yang Anda bisa dalam sistem online. Dengan cara ini, Anda akan memiliki akses ke data Anda saat bepergian, ketika komputer Anda rusak, atau ketika Anda dihadapkan dengan bencana alam.

Pasal Tag: Pemulihan Data, Paling Efektif, Cadangan Komputer, Klien Email, Lisensi Perangkat Lunak, Pemasaran Email

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *